Berlokasi Strategis, Lugano Lake Park Penuhi Kebutuhan Kaum Urban

Tahukah Anda bahwa sebanyak 54% persen orang Indonesia tinggal di perkotaan? Jumlah tersebut membuat Indonesia duduk di peringkat keempat negara ASEAN dengan penduduk perkotaan paling banyak. Data ini tercatat dalam kajian The Economist Intelligence Unit (EIU) berjudul ASEAN Cities, Stirring the Melting Pot.

Cukup tingginya jumlah kaum urban di Indonesia secara otomatis juga membuat kebutuhan akan tempat tinggal ikut meningkat. Terlebih, data dari situs Tempo.co menyebutkan bahwa tiap tahunnya jumlah penduduk Indonesia bertambah tiga juta orang. Artinya, bukan tidak mungkin jumlah kaum urban pun ikut bertambah.

Demi memenuhi kebutuhan kaum urban akan hunian di Indonesia, Ciputra Group menghadirkan kawasan hunian terbaru bertajuk Lugano Lake Park di kawasan mega proyek CitraRaya Tangerang. Lokasi yang strategis memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai fasilitas publik dengan mudah, mulai dari danau alami hingga mal dan universitas.

Mengusung konsep lake park dengan hunian modern

Terinspirasi dari Danau Lugano di perbatasan Swiss dan Italia, Lugano Lake Park mengusung konsep lake park dengan memadukan hunian modern dan keasrian danau serta taman. CitraRaya percaya bahwa lingkungan tempat tinggal sangat memengaruhi kualitas hidup penghuninya. Semakin baik lingkungannya, maka kualitas hidup seseorang juga ikut meningkat.

Di atas lahan seluas 200 Hektar ini, Anda akan menemukan kawasan yang menyerupai kota di dalam kota. Suasana alam yang asri dan tenang khas Danau Lugano bisa Anda nikmati di danau seluas kurang lebih 20 Hektar yang diberi nama Lugano Lake. Di sekitar danau juga terdapat hutan kota seluas 2 Hektar bernama Lugano Park. Jadi, ketika masuk ke kawasan Lugano, Anda akan merasakan suasana berbeda dari CitraRaya yang cenderung bernuansa urban.

Perpaduan danau alami dan hutan kota ini menciptakan lingkungan yang menyenangkan di Lugano Lake Park. Tak hanya kualitas hunian atau tempat tinggal yang meningkat, tapi juga kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

Bangun sejumlah cluster dilengkapi ragam fasilitas

Kini, Lugano Lake Park sedang dalam tahap pengembangan sejumlah cluster di dalamnya. Cluster perdananya akan diluncurkan pada 29 September 2018, yaitu Carona Park. Carona Park merupakan cluster rumah tapak satu lantai (compact house). Dibangun dengan desain modern, seluruh unit di Carona Park memiliki ceiling tinggi kurang lebih 4,5 meter, membuat rumah terasa lebih luas dan sejuk.

Demi menunjang kenyamanan penghuni, cluster Carona Park telah dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, internet, jaringan TV kabel, dan telepon. Lingkungannya pun ditata secara rapi, terbukti dengan penggunaan jaringan kabel bawah tanah dan saluran drainase tertutup. Tak ketinggalan adanya jalur pedestrian, bicycle lane, dan banyaknya area terbuka hijau yang membuat lingkungan cluster jadi tampak lebih estetik.

Akses mudah ke berbagai fasilitas publik

Tak hanya dibangun dengan lingkungan yang asri, Lugano Lake Park juga unggul dalam hal lokasi karena sangat dekat dengan Central Business District (CBD) CitraRaya. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 15 Hektar, CBD ini akan dikembangkan menjadi sebuah pusat bisnis dan lifestyle. Termasuk di dalamnya Office Park, Office Tower, dan Mal Ciputra yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan mulai dibuka awal 2020.

Tentunya masih ada berbagai fasilitas publik lain yang bisa diakses dengan mudah dari Lugano Lake Park. Di dekat Lugano Park, misalnya, tersedia Lugano Centrum yang di dalamnya terdapat Universitas Esa Unggul dan commercial park. Rumah sakit, supermarket, bank, sekolah, hingga restoran-restoran besar juga bisa Anda datangi secara mudah dari Lugano Lake Park.

Bagi yang sehari-harinya memiliki mobilitas tinggi, tinggal di Lugano Lake Park merupakan pilihan tepat karena lokasinya juga dekat dengan rencana tol Serpong Balaraja.

Dengan konsep menarik dan lokasi yang strategis, Lugano Lake Park merupakan opsi hunian yang cocok untuk penuhi kebutuhan kaum urban Indonesia. Akses yang dekat dan mudah ke berbagai fasilitas publik sangat mendukung padatnya aktivitas kaum urban sehari-hari, sehingga dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Related Posts