Cluster Bali Dwipa Citra Raya Hadirkan Sentuhan Rumah Gaya Jepang

Setelah sukses dengan berbagai cluster yang diluncurkan, PT. Ciputra Residence menghadirkan salah satu cluster terbaiknya yakni cluster Bali Dwipa. Menggandeng Toyota Housing Indonesia, cluster Bali Dwipa dibangun dengan konsep rumah gaya Jepang. Bukan sekedar tampilannya saja, namun juga teknologi kualitas Jepang dapat ditemukan di cluster ini.

Selain itu, penerapan teknologi tersebut telah dilakukan uji coba dan melewati proses quality control yang tepat. Jadi, apa saja keunggulan dari cluster Bali Dwipa ini? Berikut ulasannya yang bisa Anda simak.

Struktur Rumah Tahan Gempa

Sama halnya dengan Jepang, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang kerap dilanda gempa bumi. Baik itu berupa gempa yang berskala kecil hingga berskala besar. Gempa dengan skala besar inilah yang dikhawatirkan dapat merusak bangunan yang ada. Ini terjadi karena kerusakan bangunan tersebut tidak menggunakan teknologi tahan gempa, khususnya pada saat proses pembuatan bangunan.

Mengantisipasi hal tersebut, cluster Bali Dwipa memiliki sebuah konsep terobosan membangun rumah gaya Jepang yang tahan gempa. Penggunaan rangka baja ringan yang dibuat berdasarkan perhitungan struktur menjadi kunci utamanya. Tidak hanya itu saja, rangka yang digunakan tersebut menggunakan panel GRC dan mampu menjamin kerataan dinding. Dengan menggunakan sistem konstruksi ini, bangunan rumah menjadi lebih kokoh dan aman karena sudah lulus uji tahan gempa di Jepang.

Dinding Insulasi Panas

Dinding rumah yang ada di cluster Bali Dwipa juga dirancang khusus dengan teknologi terkini dari Jepang. Dinding tersebut dibangun sebagai insulasi panas. Bahan dasar berupa glass wool memiliki sifat pengalang panas. Inilah yang membuat suhu di dalam ruangan rumah tetap terjaga dan tetap sejuk saat cuaca panas sekalipun. Dengan kata lain, ini juga akan menghemat penggunaan pendingin ruangan dan bisa menghemat energi.

Atap tersebut juga memiliki sistem penanggulangan risiko kebocoran melalui pelapisan membran air. Membran air ini dipasang pada seluruh permukaan atap dan mampu melindungi ketahanan angin dan air hujan. Untuk mengujinya, Anda bisa melakukannya dengan tes semprot yang dilakukan pada semua unit hingga ketahanan air dapat terjamin dengan baik.

Instalasi Kabel Tanah

Selain mengusung rumah gaya Jepang dari segi teknologi, cluster Bali Dwipa Citra Raya memiliki konsep yang berbeda dalam konsep pemasangan instalasi listrik. Yakni menggunakan konsep pemasangan kabel bawah tanah. Memang dari segi keamanan metode pemasangan seperti ini banyak diterapkan di kota-kota besar dunia. Adapun beberapa keunggulan dari konsep pemasangan kabel di bawah tanah tersebut di antaranya adalah:

  • Dapat menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh adanya cuaca buruk seperti angin, hujan lebat, petir maupun faktor eksternal lainnya. Semisalnya saja kerusakan akibat tertimpa ranting pohon, burung, dan sebagainya.
  • Pemasangan kabel di bawah tanah bisa memperkecil radiasi magnetik. Sebab, selain tertahan oleh tanah biasanya juga dilengkapi dengan pelindung tambahan. Hal inilah yang membuat nyaman para penghuni cluster Bali Dwipa.
  • Selain kedua hal di atas, pemasangan kabel bawah tanah juga meminimalisir dari adanya tindakan kriminal seperti pencurian kabel maupun komponen listrik. Dampaknya, listrik bagi para penghuni cluster dapat terganggu.

Rumah di kawasan terpadu menjadi favorit

Cluster Bali Dwipa yang memiliki konsep rumah gaya Jepang tidak hanya unggul dalam hal teknologi yang digunakan saja. Tetapi juga memberikan kemudahan kepada para calon pembeli terkait pengurusan pembayaran. Anda bahkan bisa melakukan serah terima 12 bulan. Namun, hal ini tergantung pilihan cara membayar yang Anda gunakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cluster Bali Dwipa dari CitraRaya ini Anda bisa klik di sini.

Penawaran Terbaru

promo Certara Park

Penawaran Terbaru, Certara Park at Lugano

Dapatkan Penawaran Terbaik

    Berita Terpopuler

    Sorry. No data so far.

Kategori Berita